Tips Meningkatkan Kualitas Sperma

Senin, 17 Desember 2018 | Kesehatan
Tips Meningkatkan Kualitas Sperma
Tips Meningkatkan Kualitas Sperma - Kebahagiaan seorang suami dan istri akan lebih lengkap ketika dikaruniai momongan, tentunya kehadiran si buah hati akan selalu dinanti olah orang tua. Dari beberapa kondisi yang terjadi, terkadang terdapat keadaan dimana masalah fertilitas menjadi penghalang. Baik dari pihak suami maupun sang istri. Pada kondisi kesuburan pria ternyata dapat ditingkatkan kualitas kesuburannya. Berikut beberapa tips meningkatakn kualitas sperma.

Baca Juga : Obat Varikokel Nutrinext

Pola Hidup Sehat untuk Kesehatan Pria

Cara-cara yang diterapkan dengan melakukan pola hidup sehat, dengan pola hidup sehat diharapkan kualitas kesuburan atau kualitas sperma dapat meningkat. Baik dengan asupan nutrisi ataupun hal-hal yang patut dihindari. Berikut beberapa caranya :

1. Konsumsi Makanan Gizi Seimbang - Sebenarnya tidak serta merta makanan tertentu dapat meningkatkan kualitas sperma, tapi sebenarnya makanan dengan gizi berimbang tentunya dapat membuat kesehatan terjaga, juga dapat meningkatkan libido. Jadi sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tidak hanya dari satu jenis makanan saja.

2. Hindari Merokok - Sudah diketahui rokok menjadi sumber penyakit berbahaya, bahkan dalam kemasan pun sudah tertera dengan jelas bahwa rokok dapat menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya seperti penyakit, jantung, kanker, bahan impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Jadi sebisa mungkin menghindari ROKOK.

3. Olahraga Rutin - Olahraga dapat menurunkan berat badan berlebih atau obesitas, obesitas dipercaya dapat mempengaruhi jumlah dan kualitas sperma seorang pria. Selain itu olahraga dapat membuat tubuh menjadi bugar dan membantu anda dalam kesiapan menjalani program kehamilan.

4. Hindari Penggunaan Botol Plastik - Sudah bergaung tentang slogan kurangi sampah plastik, penggunaan plastik dalam keseharian memang tidak bisa dielakan lagi. Kadang menggunakan botol plastik untuk minum memang dilupakan atau tidak disadari. Penggunaan botol plastik dengan BPA ternyata dapat menurunkan tingkat kualitas sperma. BPA sendiri merupakan sejenis estrogren yang tentu dapat menurunkan tingkat kejantanan seorang pria.

5. Hindari Celana Dalam Ketat -Penggunaan celana dalam terlampau ketat memang dapat menjadikan kesehatan sperma terganggu, hal ini disebabkan karena adanya tekanan dan peningkatan suhu pada sekitar skrotum yang berdampak pada kualitas sperma.

6. Kurangi mandi Air Panas - Mandi air panas pun sebenarnya mirip dengan penggunaan celana dalam yang ketat, terjadinya peningkatan suhu yang tinggi dapat menyebabkan kualitas dan kuantitas sperma yang menurun. Terlalu sering mandi atau berendam dengan air panas sangat tidak disarankan untuk anda yang sedang dalam program kehamilan.

Itulah beberapa cara agar anda dapat meningkatkan kualitas sperma anda menjadi lebih baik. Terlebih untuk anda yang sedang melakukan program anak, sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat.

Sumber : https://www.nutrinext.co.id/

varikokel,

  • Pengobatan Penyebab Varikokel

    Pengobatan Penyebab Varikokel

    Varises pada buah zakar mungkin terdengar asing ditelinga kita umumnya, namun dalam istilah kedokteran sering disebut varikokel. Yakni suatu kondisi penyakit dimana terjadi pelebaran pembuluh darah vena pada buah zakar…

  • Kebiasaan Buruk yang Memicu Diabetes

    Kebiasaan Buruk yang Memicu Diabetes

    Berjamurnya gula rendah kalori yang banyak dijual sekarang ini, menandakan mulai munculnya tingkat kesadaran untuk menjaga gula darah dalam tingkat normal. Namun ternyata ada beberapa kebiasaan dari masyarakat kita yang…

  • Manfaat HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda Atasi Demam Tinggi

    Manfaat HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda Atasi Demam Tinggi

    Habbatussauda ialah sejenis tumbuhan yang bayak didapat di kawasan Mediterranean dan di kawasan yang beiklim gurun. Banyak kajian telah dijalankan. Bagaimanapun kebanyakannya di tulis di dalam bahsa arab , oleh…

  • Habbatussauda Atasi Susah Tidur (Insomnia)

    Habbatussauda Atasi Susah Tidur (Insomnia)

    Penyakit insomnia merupakan ganguan tidur yang paling sering di alami oleh masyarakat Indonesia bahkan setiap tahun diperkirakan sekitar 20-50% orang melaporkan bahwa adanya ganguan tidur. Penyakit insomnia ini dapat menimbulkan…

  • Manfaat HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda Mampu Cegah Diabetes

    Manfaat HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda Mampu Cegah Diabetes

    Habbatussauda adalah ramuan tradisional yang sudah di gunakan selama ribuan tahun oleh orang-orang dari timur tengah, afrika bahkan hingga asia untuk mengobati berbagai penyakit dan mempromosikan kesehatan mereka.

    Hal ini…